Selamat Datang Di Blog PMR SMPN 1 Karanggayam

PMR Spensaga Menyelenggarakan LDK

Latihan PBB oleh dua personel TNI Koramil 05/Karanggayam
Suasana kelas pada pelatihan LDK PMR
Palang Merah Remaja (PMR) SMPN Negeri 1 Karanggayam Kabupaten Kabumen menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi 20 anggota Dewan Kerja masa bakti 2014/2015 selama dua hari bertempat di lingkungan sekolah yang dikelilingi perbukitan di tepian bukit Pegunungan Seribu. , 18 dan 19 Oktober 2014. Kegiatan ekstra kurikuler bidang kemanusiaan  ini dilaksanakan bersama dengan bidang Pramuka dan OSIS. Kegiatan kepalangmerahan tersebut dimaksudkan sebagai bekal bagi segenap pengurus Dewan Kerja PMR agar dalam masa baktinya dapat menyiapkan dan melaksanakan beragam aktivitas yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pesertanya.

Selama ini kegiatan PMR di SMPN 1 Karanggayam selalu menarik minat para peserta didik di sekolah yang acapkali menjadi lokasi latihan calon-calon prajurit TNI Angkatan Darat yang tengah mengikuti pendidikan dasar kemiliteran di Komando Pendidikan - Sekolah Calon Tamtama (Secata) di linkungan sekitar obyek wisata sejarah Benteng Van der Wijck Gombong. Di tempat ini, mantan Presiden RI ke 2, almarhum Bapak Soeharto pernah mengenyam suasana serupa di masa penjajahan Belanda. Lokasi utama yang digunakan sebagai satu titik uji atau pos penilaian para calon prajurit TNI Angkatan Darat adalah lapangan olahraga yang terletak di belakang gedung sekolah. Menurut penuturan beberapa guru, lapangan tersebut beberapa kali menjadi helipad (tempat pendaratan) helikopter para petinggi TNI AD. Satu diantaranya adalah Jenderal (purn) Subagyo HS tatkala beliau masih menjabat sebagai panglima di kesatuan tersebut. 

Dalam kegiatan LDK kali ini, panitia mengundang pengampu dari PMI Cab. Kebumen, Pembina Pramuka dan dua orang anggota TNI dari Koramil 05/Karanggayam. Kegiatan LDK bagi PMR dibawah koordinasi Pembina PMR bapak Agus Budiono,S.S dan dibantu oleh pemateri dari PMI Cab. Kebumen Bapak Toto Karyanto,SE dengan mengedepankan pendekatan kesebayaan (peer education) dan ketrampilan hidup (life skill) yang dikemas dalam tampilan permainan interaktif  yang sesekali diselingi dengan canda tawa sehingga tidak membosankan bagi peserta, Pada sesi sore, anggota Dewan Kerja berhasil memilih Pengurus inti yang diketuai oleh El Rohhy dari kelas 9A. Selamat bekerja teman. Semoga sukses dan lancar. *Adm1.
Share this post :

Posting Komentar

SILAHKAN ISI KOMENTAR ANDA BEBAS TAPI SOPAN DEMI KEMAJUAN PMR SPENSAGA. Siamo Tutti Fratelli ..

PAPAN PENGUMUMAN

PROGRAM KERJA PMR SPENSAGA semester 1 :

(1). Jadwal latihan PMR setiap hari Kamis, dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB..

(2). Jumlah anggota PMR yang teregistrasi angkatan tahun 2015/2016 sebanyak 115 peserta.

(3). Bulan Desember 2015 Dilaksanakan Kegiatan Out Bound. (#PEMBINA PMR).

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. PMR SPENSAGA - All Rights Reserved
Template by Agusti Putra Published by PMR SPENSAGA
Proudly powered by Blogger